GOSIP…. GOSIP… GOSIP…..‎

Wednesday, April 8, 2009

GOSIP…. GOSIP… GOSIP…..‎
Dari 'Ubaid r.a, dia berkata : "Di masa Rasulullah SAW, beliau memerintahkan orang-‎orang berpuasa selama satu hari. Lalu mereka pun berpuasa. Saat itu ada dua orang ‎wanita berpuasa, dan mereka sangat menderita karena lapar dan dahaga pada sore ‎harinya. Kemudian kedua wanita itu mengutus seseorang menghadap Rasulullah SAW, ‎untuk memintakan izin bagi keduanya agar diperbolehkan menghentikan puasa mereka.

Sesampainya utusan tersebut kepada Rasulullah SAW, beliau memberikan sebuah ‎mangkuk kepadanya untuk diberikan kepada kedua wanita tadi, seraya memerintahkan ‎agar kedua-duanya memuntahkan isi perutnya ke dalam mangkuk itu. Ternyata kedua ‎wanita tsb memuntahkan darah dan daging segar, sepenuh mangkuk tersebut, sehingga ‎membuat orang-orang yang menyaksikannya terheran-heran. Dan Rasulullah SAW ‎bersabda : "Kedua wanita ini berpuasa terhadap makanan yang dihalalkan Allah tetapi ‎membatalkan puasanya itu dengan perbuatan yang diharamkan oleh-Nya. Mereka duduk ‎bersantai sambil menggunjingkan orang-orang lain. Maka itulah 'daging-daging' mereka ‎yang dipergunjingkan." (Hadits Riwayat Ahmad)

‎“Orang yang menggunjing dan mendengarkan gunjingan, keduanya bersekutu dalam ‎perbuatan dosa.” (Hadits Riwayat Ath-Thabrani)

‎"Mereka itu adalah orang-orang yang suka mendengar berita dusta dan banyak memakan ‎yang haram." (Al-Qur'an Surat Al-Maidah : 42)

Allah S.W.T berfirman : "Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan dari ‎prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu adalah dosa dan janganlah kamu ‎mencari-cari kesalahan orang lain dan janganlah sebahagian kamu menggunjing ‎sebahagian yang lain. Sukakah salah seorang di antara kamu memakan daging ‎saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan ‎bertaqwalah kepada Allah.Sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat lagi Maha ‎Penyayang. " (Al-Qur'an Surat Al-Hujuraat:12)‎

0 comments:

Post a Comment

silahkan tingalkan komentar anda........

  © Blogger template On The Road by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP